Rabu, 03 Desember 2008

Selayang Pandang MTs. El-Bayan Majenang

Madrasah Tsanawiyah (MTs.) El-Bayan Majenang berada di Jalan Pemuda No. 10 Dusun Benda kulon Desa Padangjaya Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap Propinsi Jawa Tengah. MTs. El-Bayan Majenang tempatnya satu komplek dengan Madrasah Aliyah (MA) El-Bayan Majenang, juga digunakan untuk kegiatan belajar mengajar Madrasah Diniyah (MADDIN) Pondok Pesantren El-Bayan Bendasari Majenang, terletak di atas tanah seluas kurang lebih 4200 meter persegi dengan luas bangunan 1110 meter persegi.
Dilihat dari letak geografis, MTs. El-Bayan Majenang terletak di tempat yang cukup strategis karena selain berada di lingkungan Pondok Pesantren El-Bayan Bendasari Majenang juga berada di perbatasan antara 3 Desa yaitu Cilopadang, Padangjaya dan Padangsari, sehingga memudahkan transportasi. Suasana sekitar MTs. cukup nyaman dan tenang karena disekitarnya hanya merupakan jalan kampung yang tidak terlalu ramai oleh kendaraan.
Madrasah ini bermula dari keinginan Putera Pengasuh Pondok Pesantren El-Bayan Bendasari Majenang, yaitu KH. Imam Subky Nadjmuddin, agar para santri yang menuntut ilmu agama di Pondok Pesantren El-Bayan kelak, jika telah kembali ke masyarakat setelah selesai mempunyai oleh-oleh selain ilmu agama juga memperoleh ilmu umum.
Madrasah Tsanawiyah El-Bayan didirikan dengan Surat Keputusan Departemen Agama Kantor Wilayah Jawa Tengah Nomor Wk./5.c/8/Pgm/Ts/1988 tanggal 27 Januari 1988.
Kepala Madrasah Tsanawiyah yang pernah menjabat :
  1. H. Helmi Busthomi, S.H. Juli 1987 - Juli 1996
  2. Soetrisno, S.E. Juli 1996 - Februari 1997
  3. H. Edy Wasim Februari 1997 - 31 Agustus 2007
  4. Hj. Faridah Subky, S.S. September 2007 - Sekarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar